Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea vs Norwich: Jadi Pemimpin Selama 26 Jam

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 18:25 WIB
Chelsea vs Norwich, menang untuk pelipur lara.
Getty Images
Chelsea vs Norwich, menang untuk pelipur lara.

Chelsea ingin terus mem­beri­kan tekanan kepada sang pemuncak klasemen, Liverpool. Dengan modal dua partai sisa, koleksi 78 poin milik Blues cuma minus dua angka dari perolehan Merseyside Merah (80).

Tiada cara lebih tepat untuk mengobati luka tersebut dengan kemenangan meyakinkan atas Norwich di Stamford Bridge, Minggu (4/5).

Artinya, kemenangan atas Norwich bisa membuat Chelsea memimpin di puncak sebelum Liverpool melakoni lawatan ke kandang Crystal Palace 26 jam berselang (5/5).

Melihat kualitas Norwich, pasukan Mourinho seharusnya tak kesulitan mewujudkan hal tersebut. Chelsea berstatus pemilik pertahanan paling tangguh di liga karena baru menderita 26 gol.

Kendati sering dikritik karena memiliki barisan penye­rang yang kurang tajam, London Biru dalam kondisi ideal tetap diunggulkan membuat banyak gol ke gawang The Canaries.

Berkebalikan dari Chelsea, Norwich tergolong salah satu tim dengan pertahanan rapuh. Mereka kebobolan 60 kali, hanya kalah banyak dari Fulham (79) dan Cardiff (69).

Norwich terus terperosok ke papan bawah akibat rentetan kekalahan beruntun dalam lima partai terkini. Performa Robert Snodgrass dkk. di markas lawan juga amat buruk. Dalam 10 partai tandang teraktual, hasil maksimal mereka cuma dua kali seri.

Namun, naluri untuk bertahan di kasta teratas bisa saja membuat Si Burung Kenari menciptakan kejutan. Mereka pasti ingin meniru langkah tim papan bawah lain, Sunderland, yang memukul Chelsea di Bridge pada pekan ke-35.

SIARAN LANGSUNG
SCTV

Minggu, 4 Mei
Pukul 22.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Beri Bagja)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Beri Bagja)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X