Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik David Moyes Bersama Setan Merah

By Tulus Muliawan - Selasa, 22 April 2014 | 15:20 WIB
David Moyes
Laurence Griffiths/Getty Images
David Moyes

Manchester United resmi mendepak David Moyes dari kursi pelatih, Selasa (22/4). Penurunan performa yang ditunjukkan Setan Merah musim ini disinyalir menjadi penyebab utamanya.

Berikut catatan rekor David Moyes sepanjang menangani Manchester United sejak bergabung awal musim 2013/14.

Premier League
Dari 34 laga yang dijalani, Moyes hanya mampu mempersembahkan 17 kemenangan. Tujuh kemenangan didapat di Old Trafford, sedangkan 10 lainnya di kandang lawan.

Dari 34 laga yang dijalani tersebut, Setan Merah kalah 11 kali. Enam di Old Trafford dan lima di laga tandang. Sementara enam laga lainnya berakhir imbang.

Di hari pemecatannya ini, Setan Merah berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 57 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan lagi untuk memenuhi ambisi finis di zona Eropa.

Liga Champion
Sepanjang musim ini, Setan Merah hanya tampil 10 kali di Liga Champion. Dari 10 penampilannya itu, United memetik lima kemenangan. Empat kali menang di kandang dan kalah sekali di markas lawan.

Dari 10 laga tersebut, United kalah dua kali. Dua kekalahan itu didapat pada laga tandang. Sementara tiga laga lainnya berakhir imbang.

Piala FA
Di Piala FA musim ini, United langsung tampil di babak ketiga. Akan tetapi, mereka langsung kalah dari Swansea di Old Trafford dengan skor 1-2. Tidak ada kemenangan yang Moyes persembahkan di Piala FA. 

Piala Liga
Dari lima laga yang dimainkan United di Piala Liga, Moyes mampu mempersembahkan empat kemenangan. Namun langkah United terhenti di semifinal setelah kalah dua kali dari Sunderland.

FA Community Shield
Satu-satunya gelar yang bisa dipersembahkan Moyes untuk United adalah FA Community Shield. United juara setelah menundukkan Wigan dengan skor 2-0.

Jika ditotal dari semua kompetisi, Moyes memimpin 51 pertandingan United dengan catatan 27 kemenangan, 9 kali imbang, dan kalah 15 kali. Persentase kemenangan United bersama Moyes adalah 53 persen.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X