Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

83 Pemain Terkemuka Timnas Indonesia (22)

By Caesar Sardi - Senin, 28 April 2014 | 16:00 WIB

Putih di berbagai ajang antarnegara. Tiap masa dan periode memiliki tingkat kesuksesan sendiri. Di sini FourFourTwo Indonesia memilih 83 serdadu sepak bola Indonesia yang kami anggap terkemuka. Tak ada metode khusus untuk menentukan siapa yang mesti masuk dalam daftar ini. Hanya rasa hormat yang dalam yang jadi landasannya.

(64) Bambang Pamungkas; Semarang, 10 Juni 1980

Kepemimpinan dan sundulan adalah fitur menonjol striker yang telah tampil di tiga Piala Asia ini. Ia telah 14 tahun berkiprah di timnas Indonesia. Ada satu lagi kelebihan dirinya: tak banyak pemain sepak bola di negeri ini yang mencatat semua partai dan gol yang telah ia jalani dan cetak.

(65) Ponaryo Astaman; Balikpapan, 25 September 1979

Salah satu hal penting yang dilakukan gelandang yang telah membela timnas Indonesia sejak 2003 ini adalah gol yang ia buat di Piala Asia 2004 yang membuat Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama: atas Qatar 2-1.

Di Piala Asia 2007, ajang yang berhasil membangkitkan lagi kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap timnas, ia menjadi kapten.

(66) Firman Utina; Manado, 15 Desember 1981

Gelandang hebat lain di timnas Indonesia pada era 2000-an. Operan dan visi permainan merupakan kelebihannya. Firman merupakan bagian dari tim dahsyat Indonesia yang berhasil membangkitkan demam timnas di Piala Asia 2007. Ia menjadi pemain terbaik dalam salah satu partai di ajang tersebut, saat Indonesia menghadapi Bahrain.

bersambung

(Penulis: Achmad Lanang, Martinus Raya Bangun, Majalah Four Four Two Edisi April 2013)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Majalah Four Four Two Edisi April 2013


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X