Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina vs Napoli: Trofi Perdana Rafa Benitez

By Eko Widodo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 20:16 WIB
Napoli lawan Fiorentina di Final Coppa Italia.
Getty Images
Napoli lawan Fiorentina di Final Coppa Italia.

Napoli sudah hampir memastikan diri meraih tiket ke Liga Champion musim depan. Namun, dengan pengeluaran transfer mencapai 100,7 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah musim ini, finis di peringkat tiga jelas tak sebanding dengan pengeluaran tersebut.

Musim Napoli baru akan disebut sukses bila mendapatkan trofi. Peluang mendapatkan gelar itu datang pada Sabtu di Stadion Olimpico. Napoli bakal menghadapi Fiorentina di partai final Coppa Italia. Pelatih Rafael Benitez jelas sangat ingin mendapatkan gelar itu sebagai trofi perdananya bersama Napoli.

Ada tren bagus yang bisa menjadi modal buat Gli Azzurri. Rafa paling tidak memberikan satu gelar di musim pertamanya untuk empat klub terdahulu.

Di Valencia, ia langsung memberikan gelar La Liga 2001/02. Bersama Liverpool, pria Spanyol itu mempersembahkan trofi Liga Champion 2005.

Ketika melatih Inter pada 2010, Rafa berhasil mendapatkan Piala Super Italia dan Piala Dunia Klub. Saat menjadi pelatih sementara di Chelsea pun ia berhasil memberikan trofi Liga Europa 2013. Bukan hal aneh bila Coppa Italia 2013/14 pada akhirnya bisa masuk dalam lemari trofi Napoli.

“Sepanjang pekan ini kami sudah memikirkan laga kontra Fiorentina. Rekan-rekan setim berlatih secara baik. Saya berharap akhir pekan ini mereka semua bisa memberikan performa terbaiknya. Saya berharap pada Sabtu kami bisa kembali ke Napoli dan merayakan sebuah trofi dengan para fan,” kata Christian Maggio kepada Radio Kiss Kiss.

Maggio sudah kembali berlatih setelah dirinya mengalami masalah paru-paru pada Maret lalu. Sang bek kanan bukan satu-satunya pemain yang kembali berlatih usai cedera.

Gonzalo Higuain juga sudah berlatih dan masuk dalam skuat yang berangkat ke Stadion Olimpico. Akhir pekan lalu Higuain mengalami masalah pada tulang kering di kaki kanannya ketika menghadapi Inter.

Dari kubu Fiorentina, pelatih Vincenzo Montella tidak bisa menurunkan Juan Cuadrado, yang terkena suspensi. Akan tetapi, Giuseppe Rossi dan Mario Gomez sudah pulih dan dibawa ke Roma. Akankah keduanya langsung dimainkan sejak awal?

“Kami tak bisa bersantai melawan Napoli. Mereka bisa membuat kami menderita. Kami harus berkonsentrasi penuh sepanjang laga. Napoli adalah tim favorit karena mereka dibangun untuk berkompetisi di Liga Champion. Akan tetapi, kami akan pergi ke Roma dengan misi meraih kemenangan dan menghibur fan,” kata bek Gonzalo Rodriguez.

SIARAN LANGSUNG
Kompas TV

Minggu, 4 Mei
Pukul 02.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Anggun Pratama)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Anggun Pratama)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X