Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Curi Tiga Poin dari Liverpool di Anfield

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 27 April 2014 | 22:19 WIB
Willian (kiri) pastikan kemenangan 2-0 Chelsea atas Liverpool di Anfield
Getty Images
Willian (kiri) pastikan kemenangan 2-0 Chelsea atas Liverpool di Anfield

0 atas The Reds berkat dua gol yang dicetak Demba Ba dan Willian.

Tanpa Samuel Eto'o, Oscar, dan Eden Hazard, Chelsea memperlihatkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sementara itu, Liverpool menampilkan permainan menyerang dengan mengandalkan Luis Suarez di lini depan.

Strategi serangan balik Chelsea membuahkan hasil bagus di babak pertama. Ya, sesaat sebelum pertandingan berakhir di paruh pertama The Blues membuka keunggulan.

Gol tersebut dicetak Demba Ba yang memanfaatkan kesalahan Steven Gerrard. Demba Ba mencuri bola yang gagal dikuasai sempurna oleh Gerrard setelah menerima operan dari Mamadou Sakho. Ba langsung menggiring bola dan berhasil menaklukkan Simon Mignolet.

Unggul 1-0 di babak pertama, Chelsea semakin bermain bertahan di babak kedua. Hingga sembilan pemain berada di lini pertahanan The Blues.

Sementara itu, Liverpool yang terus menyerang terlihat begitu kesulitan membongkar pertahanan Chelsea hingga 90 menit waktu normal. Liverpool malah kembali kecolongan juga di menit-menit akhir sebelum pertandingan usai.

Berawal dari serangan balik, Fernando Torres dan Willian berlari bebas ke arah Mignolet tanpa pengawalan. Dua lawan satu di depan gawang Willian pun dengan mudah membobol gawang Liverpool usai menerima operan dari Torres. Alhasil, Chelsea menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 28-Martin Skrtel, 17-Mamadou Sakho, 38-John Flanagan (Aspas 81), 21-Lucas Leiva (Sturridge 58), 8-Steven Gerrard, 24-Joe Allen; 10-Philippe Coutinho, 7-Luis Suarez, 31-Raheem Sterling.

Chelsea: 23-Mark Schwarzer; 3-Ashley Cole, 33-Tomas Kalas, 28-Azpilicueta, 2-Branislav Ivanovic; 21-Nemanja Matic, 12-Obi Mikel; 14-Adre Schuerrle (Cahill 77), 8-Frank Lampard, 15-Mohamed Salah (Willian 60); 19-Demba Ba.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X