Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kurnia Meiga Didukung pelatih Alan Haviluddin

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 14:50 WIB
Kurnia Meiga, menurut pelatih kiper Alan Haviluddin dilempar duluan.
Herka Yaris P.
Kurnia Meiga, menurut pelatih kiper Alan Haviluddin dilempar duluan.

Terkait pelaporan ke Komdis, Kurnia mendapatkan dukungan dari pelatih kiper Arema, Alan Haviluddin. Dia menjelaskan bahwa yang melakukan provokasi bukan Kurnia, melainkan suporter tuan rumah.

”Saya pikir yang melakukan provokasi itu suporter kepada pemain Arema. Mereka melempari kami lebih dulu,” kata Alan.

Hingga Kamis (1/5), belum ada keputusan dari Komdis terkait pelaporan tersebut. Namun, petugas media Semen Padang, Ronny Suhatril, meyakini kalau pemain yang melakukan tindakan tidak terpuji cepat atau lambat pasti mendapatkan hukuman.

”Tanpa melapor pun sebenarnya Komdis akan tahu sendiri. Soalnya, pertandingan disiarkan langsung dan sudah banyak bukti seperti apa provokasi Kurnia,” ungkap Ronny.

Berkaca dari sanksi yang diberikan Komdis dalam beberapa pelanggaran sebelumnya, Kurnia terancam hukuman larangan bermain dan denda. Rata-rata pemain yang melakukan tindakan tidak terpuji di lapangan mendapatkan sanksi berupa denda antara Rp25-50 juta.

Seperti yang dijatuhkan kepada pemain dari Persipura (Andri Ibo, Dominggus Fakdawer, dan Bio Paulin), Sriwijaya FC (Abdoulaye Maiga), Persiram (Mbida Messi dan Ortizan Solossa), serta Persis (M. Wahyu), yang terakhir mendapatkan hukuman dari Komdis per 21 April karena dianggap melakukan tingkah laku buruk di lapangan.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Iwan Setiawan, Kukuh Wahyudi)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Iwan Setiawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X