Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Unggul 1-0 Atas Liverpool di Babak pertama

By Tulus Muliawan - Minggu, 27 April 2014 | 21:03 WIB
Demba Ba (kanan) mencetak gol di babak pertama
Getty Images
Demba Ba (kanan) mencetak gol di babak pertama

0 atas Liverpool di babak pertama. Gol tersebut dicetak Demba Ba pada masa tambahan waktu sebelum jeda.

Menyambangi markas Liverpool, Jose Mourinho memercayakan lini terdepan kepada Demba Ba ketimbang Fernando Torres. Sementara itu, Samuel Eto'o dan Eden Hazard belum bisa tampil di pertandingan ini, begitu juga dengan Petr Cech.

Sementara itu, Brendan Rodgers memilih untuk membangkucadangkan Daniel Sturridge. Manajer Liverpool ini mempertahankan skema seperti saat mengalahkan Norwich City pekan lalu dengan menjadikan Luis Suarez sebagai penyerang tunggal. Suarez ditopang oleh Philippe Coutinho dan Raheem Sterling.

Tampil sebagai tuan rumah Liverpool tampil lebih dominan dari Chelsea di babak pertama. The Blues yang lebih banyak bertahan beberapa kali memperlihatkan permainan keras sehingga wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning yang diberikan kepada Frank Lampard dan Mohamed Salah.

Demba Ba mencetak gol setelah Steven Gerrard melakukan kesalahan karena tidak berhasil menguasai bola dengan sempurna menyambut operan dari Mamadou Sakho. Dengan cepat Demba Ba langsung mencuri bola dan menggiringnya hingga hanya tinggal berhadapan dengan Simon Mignolet. Demba Ba pun dengan tenang sanggup menaklukkan Mignolet dan menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool XI: Mignolet, Johnson, Flanagan, Skrtel, Sakho, Gerrard, Allen, Lucas, Coutinho, Sterling, Suarez
Cadangan: Jones, Toure, Agger, Cissokho, Alberto, Aspas, Sturridge

Chelsea XI: Schwarzer; Azpilicueta, Ivanovic, Kalas, Cole; Lampard (c), Mikel, Matic; Salah, Ba, Schurrle
Cadangan: Hilario, Ake, Cahill, Van Ginkel, Baker, Willian, Torres


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X