Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persita vs Persijap: Duel Skema 4-2-3-1

By Eko Widodo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 14:28 WIB
Sirvi Arvani (Persita) mengincar tiga angka penuh.
Herka Yaris P.
Sirvi Arvani (Persita) mengincar tiga angka penuh.

Pelatih Persita, Fabio Oliveira, mendapatkan angin segar untuk meraih kemenangan perdana selama mengarsiteki tim berjulukan Pendekar Cisadane itu. Dalam dua laga awal kontra Barito Putera (18/4) dan Sriwijaya (22/4), Persita selalu mengalami kekalahan.

Kini, di pengujung putaran pertama, Persita berharap mendapatkan poin penuh saat menghadapi Persijap di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (4/5). Bagi Fabio, Persijap, yang kini berstatus sebagai juru kunci Grup I, menjadi makanan empuk untuk meraih tiga poin.
Pasalnya tim berjulukan Laskar Kalinyamat itu sedang tidak dalam performa terbaik usai kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

“Peluang untuk menutup putaran pertama dengan kemenangan cukup terbuka lebar. Hal itu bukan berarti kami meremehkan Persijap. Kami akan tetap mewaspadai mereka,” kata Fabio.

Kondisi Persita sebenarnya tak jauh berbeda. Tim besutan Fabio Oliveira itu juga mengalami kekalahan pada tiga laga terakhir kontra Persija (0-1), Barito Putera (1-2), dan Sriwijaya (0-1). Hasil tersebut membenamkan Persita di posisi ke-10 dengan raihan tujuh poin, unggul tiga dari Persijap.

“Sekarang fokus kami adalah mengembalikan kepercayaan diri pemain usai mengalami rentetan kekalahan,” ujarnya.

Kini seluruh elemen tim berharap Persita bisa meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen Grup I. “Persiapan dalam satu minggu terakhir ini cukup baik. Kami tak mau kekalahan di kandang kala menghadapi Barito kembali terulang,” ucap Sirvi Arvani, striker Persita.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X