Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defense Mengagumkan Warriors Benamkan Clippers

By Eko Widodo - Minggu, 20 April 2014 | 06:11 WIB
Penjagaan ketat Klay Thomson pada Chris Paul (Clippers) kunci sukses kemenangan Warriors.
Getty Images
Penjagaan ketat Klay Thomson pada Chris Paul (Clippers) kunci sukses kemenangan Warriors.

off 2014. Setelah Brooklyn Nets mencuri kemenangan 94-87 di Air Canada Center, kini giliran Golden State Warriors menang 109-105 atas tuan rumah LA Clippers, di Staples Center, Minggu (20/4).

Tanpa Andrew Bogut, Warriors memasang Jermaine O'Neal sebagai starter. Golden State tak kehilangan sentuhan defense sama sekali dengan absennya Bogut. Justru, Warriors tampil sangat solid dan keras dalam defense.

Clippers memimpin 29-24 di kuarter pertama. Warriors melakukan adjustment 28-23 di kuarter kedua. Golden State melejit 35-27 di kuarter ketiga. Pada kuarter keempat, Clippers mengejar dan menang dengan 26-22.

"Kami bermain sangat baik di laga ini. Pemain tampil dengan defense meyakinkan," kata Mark Jackson, pelatih Warriors dalam jumpa pers yang ditayangkan langsung NBA TV, usai laga.

Clipper bukannya tanpa perlawanan. Mereka mengejar di babak kedua  namun pengejaran terlambat di kuarter keempat. "Kami sedikit terlambat mengejar di kuarter keempat. Inilah pertandingan. Tamu memang tampil ngotot," ucap Doc Rivers, pelatih kepala LA Clippers dalam jumpa pers usai Mark Jackson.

Klay Thompson mencetak 22 angka dan David Lee 20. Kemenangan ini membuat Chris Paul dan Blake Griffin harus bermain ekstra keras dua hari kemudian di laga kedua, Staples Center. Dengan format 2-2-1-1-1, Clippers masih menjamu satu gim lagi sebelum terbang ke Golden State.

Pada laga ini, Danny Granger untuk pertama kali tampil setelah terkena cedera hamstring kiri. Mark Jackson juga menegaskan cedera serius retak rusuk yang dialami Bogut. Mark Jackson bermain untuk Clippers pada musim 1992-94 dan membawa ke play-off 1993.

"Ia mengalami cedera sangat serius. Bogut absen dari play-off kata Jackson.

Stephen Curry hanya mencetak 14 angka di laga ini. "Pertandingan yang ketat dan menarik. Kedua tim bekerja keras. Saya harus tampil all-out menghadapi tuan rumah," ucap Curry.

Pembuat angka dari Warriors adalah Klay Thompson 22 angka, David Lee 20 angka 13 rebound, Stephen Curry 14, Harrison Barnes 14, dan Jermaine O'Neal 13. "Tekanan pertandingan begitu kuat. Saya harus bermain tough mengambil rebound maupun mencetak angka," ucap Lee.

Dari Clippers, pembuat angka terbanyak adalah empat orang dan semuanya starter. Chris Paul membuat 28 angka, diikuti JJ Redick 22 angka, Blake Griffin 16, dan DeAndre Jordan 11 angka 14 rebound. Blake Griffin fouled out dari laga ini.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X