Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Basten Latih Alkmaar Musim Depan

By Indra Citra Sena - Jumat, 18 April 2014 | 18:17 WIB
Marco van Basten
Getty Images
Marco van Basten

Mantan pelatih Ajax Amsterdam dan tim nasional Belanda, Marco van Basten, menjadi pelatih baru AZ Alkmaar. Situs Kicker Football mengabarkan bahwa Van Basten telah setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi dua tahun hingga Juni 2016.

Akan tetapi, mantan penyerang andalan tim nasional Belanda era 80-an ini baru akan menukangi Alkmaar di musim 2014/15. Musim ini, posisi pelatih masih dipegang oleh Dick Advokaat yang baru habis kontraknya di bulan Juni mendatang.

Alkmaar menjadi klub keempat sepanjang karier kepelatihan van Basten. Dia memulainya dengan menjadi pelatih tim nasional Belanda periode 2004-2008. Selanjutnya, dia berturut-turut melatih Ajax (2008-2009) dan Heerenveen (2012-2014).

Sayang, prestasinya saat melatih tidak sebaik ketika menjadi pemain. Prestasi terbaiknya hanyalah mengantarkan tim nasional Belanda lolos ke Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008, serta membawa Ajax menduduki posisi runner-up Liga Belanda musim 2008/09.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Kicker Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X