Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petinggi Benfica Tuding UEFA Ingin Loloskan Juve

By Jaka Sutisna - Kamis, 1 Mei 2014 | 03:08 WIB
Momen ketika Giorgio Chiellini diduga mendapatkan sikutan dari Enzo Perez.
Getty Images
Momen ketika Giorgio Chiellini diduga mendapatkan sikutan dari Enzo Perez.

Wakil Presiden Benfica, Silvio Cervan, menuduh UEFA. Cervan menyebut badan sepak bola tertinggi di Eropa itu memiliki skenario meloloskan Juventus ke Final Liga Europa.

Tuduhan Cervan didasari pada keputusan UEFA untuk menerima pengaduan Juventus terkait dugaan penyikutan yang dilakukan Enzo Perez terhadap Giorgio Chiellini ketika Benfica menang 2-1 pada pertemuan pertama. Atas komplain tersebut kini UEFA tengah menyelidiki Perez melalui rekaman video.

Cervan menilai UEFA sengaja mengabulkan permintaan I Bianconeri agar kekuatan timnya berkurang sehingga Juventus bisa melangkah ke final.

Menurut Cervan, UEFA lebih tertarik melihat Si Nyonya Tua yang melangkah ke final karena akan lebih menguntungkan secara finansial.

"Tim Italia sudah lama tidak menang di Eropa. Saya tidak ragu bahwa UEFA memiliki kepentingan komersial. Mereka ingin melihat Juventus di final dan memenangkan turnamen," ujar Cervan.

"Mereka juga ingin Piala Super Eropa yang akan digelar di Cardiff mempertandingkan dua tim dengan sejarah besar," tutur Cervan.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X