Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Thomas Siap Penuhi Target Juara di India

By Tulus Muliawan - Kamis, 1 Mei 2014 | 03:15 WIB
Simon Santoso, salah satu andalan di tunggal putra.
PP PBSI
Simon Santoso, salah satu andalan di tunggal putra.

Tim Thomas Indonesia ditargetkan membawa pulang gelar juara yang lama tidak mampir ke Tanah Air. Gelar terakhir Indonesia di Piala Thomas terjadi pada 2002 lalu di Guangzhou, Tiongkok.

Sejak saat itu, Piala Thomas selalu menjadi milik Tiongkok. negeri Tirai Bambu mampu memenangi lima gelar berturut-turut pada 2004, 2006, 2008, 2010, dan terakhir pada 2012.

Skuat tim Piala Thomas Indonesia resmi diumumkan pada Rabu (30/4) sore WIB. Salah satu nama yang terpilih adalah Simon Santoso. Bagi Simon, target membawa pulang gelar juara sangat realistis. Pasalnya, tahun ini Indonesia tampil sebagai unggulan pertama.

“Menurut saya, target juara yang ditetapkan untuk tim Piala Thomas cukup realistis. Ini adalah kesempatan buat kita, namun jangan dijadikan beban, tetapi jadi motivasi,” kata Simon.
 
“Sebagai bagian dari tim, saya ingin sekali menjadi juara bersama tim Piala Thomas Indonesia, soalnya saya belum pernah merasakannya. Prestasi terbaik selama saya berada di tim Piala Thomas adalah menjadi finalis. ," ucap Simon.

Tim Piala Thomas Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Singapura dan Nigeria. Pada daftar unggulan, tim Indonesia berada di peringkat tertinggi, disusul oleh Tiongkok, Malaysia, Jepang, Denmark, dan Korea.

Tim Thomas:
Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro, Angga Pratama, Berry Angriawan, Ricky Karanda Suwardi

Tim Uber:
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti
Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet, Rizki Amelia Pradipta, Tiara Rosalia Nuraidah, Suci Rizki Andini


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X