Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Juga Paham Manfaat Adanya Psikolog Tim

By Suryo Wahono - Kamis, 1 Mei 2014 | 00:43 WIB
Raheem Sterling, menikmati manfaat keberadaan psikolog dalam tim.
Getty Images
Raheem Sterling, menikmati manfaat keberadaan psikolog dalam tim.

Setelah Gerrard mengakui manfaat adanya psikolog dalam tim, kini Raheem Sterling juga mengungkap hal senada, yaitu betapa bantuan psikolog Dr. Steve Peters telah membantunya menjadi diri sendiri.

Wonderkid Liverpool itu telah tampil cukup menakjubkan musim ini. Tadinya dia sudah jadi pemain tim inti pada tahun 2012, tetapi mengalami kesulitan pada 2013, lalu bangkit lagi tahun ini. Gelandang sayap berumur 19 tahun itu sejauh ini telah mencetak 9 gol di liga musim ini.

Brendan Rodgers membawa Peters ke klub musim panas lalu dan sang psikolog kabarnya telah membuat cukup banyak keajaiban. Salah satu bukti, Liverpool cukup percaya diri cukup dan mampu merangsek ke puncak klasemen serta menjadi favorit juara.

"Mungkin dari luar, orang punya kesan bahwa saya selalu percaya diri," aku pemain ABG itu kepada Liverpool Echo.

"Tapi setelah awal yang baik (dua musim lalu), saya mulai mencari jalan pintas daripada mengambil kesempatan (bekerja keras)sendiri, memukul seorang pria, menembak diri sendiri."

"Cara dia (Dr. Peters) bekerja sungguh brilian. Awalnya, saya pikir itu tidak cocok untuk saya. Bagi orang luar mungkin berpikir itu rumit, tapi semua pesannya yang sangat mudah."

"Dia memahami pemain dan sisi emosional dari pertandingan. Apa yang dia katakan benar-benar membantu."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X