Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

83 Pemain Terkemuka Timnas Indonesia (16)

By Caesar Sardi - Jumat, 25 April 2014 | 16:05 WIB

Putih di berbagai ajang antarnegara. Tiap masa dan periode memiliki tingkat kesuksesan sendiri. Di sini FourFourTwo Indonesia memilih 83 serdadu sepak bola Indonesia yang kami anggap terkemuka. Tak ada metode khusus untuk menentukan siapa yang mesti masuk dalam daftar ini. Hanya rasa hormat yang dalam yang jadi landasannya.

(46) Agung Setyabudi; Solo, 2 November 1972

Kualifikasi Olimpiade, kualifikasi Piala Asia, dan putaran final Piala Asia pernah menjadi panggungnya. Hampir 10 tahun ia memperkuat lini belakang Tim Merah-Putih. Sebagai bek, ia juga mampu mencetak gol. Satu golnya ikut membantu Indonesia mengalahkan Maladewa 5-0 dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2002.

(47) Bima Sakti; Balikpapan, Kalimantan Timur, 23 Januari 1976

Salah satu produk Primavera ini adalah salah satu kapten dalam sejarah panjang timnas Indonesia. Tendangan kerasnya yang akurat serta karakternya tidak meledak-ledak sempat menjadi kualitas yang menopang lini tengah Tim Merah-Putih.

(48) Ronny Wabia; 23 Juni 1970

Striker asal Manokwari ini membela timnas di Piala Asia 1996 di Uni Emirat Arab. Dalam tiga partai melawan tiga raksasa Asia, yakni Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Kuwait, Indonesia berhasil mencetak empat gol: dua dari Widodo C. Putro dan dua lainnya dari Ronny Wabia.

bersambung

(Penulis: Achmad Lanang, Martinus Raya Bangun, Majalah Four Four Two Edisi April 2013)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Majalah Four Four Two Edisi April 2013


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X