Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Mati-Matian Memagari Marco Reus

By Dwi Widijatmiko - Senin, 28 April 2014 | 19:02 WIB
Marco Reus, dikaitkan dengan Manchester United.
Angel Martinez/Getty Images
Marco Reus, dikaitkan dengan Manchester United.

matian mempertahankannya.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, dikabarkan sudah menyetujui untuk menangani Manchester United setelah Piala Dunia. Dia langsung mengidentifikasi Reus sebagai salah satu targetnya pada bursa transfer musim panas mendatang bersama dua bintang Bundesliga lainnya, Toni Kroos (Bayern Muenchen) dan Mats Hummels (Dortmund), serta andalan Roma, Kevin Strootman.

Ketika Manchester United mengalahkan Norwich 4-0, Sabtu (26/4), eks manajer Sir Alex Ferguson kedapatan duduk di sebelah Sascha Breese. Orang ini merupakan agen dari Reus dan Kroos.

Mengetahui ketertarikan Manchester United terhadap Reus, Dortmund segera bergerak berusaha memagari pemainnya itu. Senin (28/4), Dortmund membuka negosiasi dengan pihak Reus perihal rencana perpanjangan kontrak walaupun ikatan kerja lama Reus baru akan berakhir pada Juni 2017.

Dortmund siap menawarkan kenaikan gaji kepada Reus. Mereka juga berencana menaikkan klausul pelepasan Reus, yang dalam kontrak lamanya bernilai 35 juta euro. Dortmund beranggapan angka itu secara mudah akan bisa dipenuhi Manchester United.

Reus sendiri berulang kali menyatakan dirinya tidak memikirkan isu transfer ke klub lain. Ia ingin bertahan di Dortmund. Namun, menyusul hasil 2-2 melawan Bayer Leverkusen pada akhir pekan lalu, Reus sedikit mengkritik klubnya. "Dortmund bisa bermain lebih baik dari ini. Sudah berkali-kali kami terekspos karena kesalahan sendiri," katanya.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Express, Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X