Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Alves: Rasis di Spanyol Tidak Berubah

By Tulus Muliawan - Senin, 28 April 2014 | 15:37 WIB
Daniel Alves (atas)
Miguel Ruiz/Getty Images
Daniel Alves (atas)

Bek Barcelona, Daniel Alves menyesalkan satu hal selama perjalanan kariernya di sepak bola Spanyol. Bagi pemain asal Brasil itu pelanggaran rasis di Negeri Matador tersebut sama sekali tidak berubah.

Alves yang sudah berkarier di Spanyol selama 11 musim masih merasakan adanya pelecehan rasis terhadap dirinya. Hal tersebut terakhir kali diterima oleh pemain berusia 30 tahun itu saat Barcelona menang 3-2 atas Villarreal di Estadio El Madrigal.

Alves untuk kesekian kalinya kembali dilempari buah pisang oleh fan tuan rumah. Hal tersebut merupakan tindakan rasis karena memiliki arti tertentu dan tidak terpuji. Namun, mantan pemain Sevilla itu justru memakan pisang yang dilempar fan tersebut.

"Anda harus bisa menerima itu karena tidak akan ada yang berubah. Saya sudah berada di negara ini selama 11 tahun dan segalanya masih sama seperti di masa lalu," tutur Alves kepada Mundo Deportivo.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X