Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milwaukee Bucks Dijual Senilai 550 juta dolar AS

By Eko Widodo - Kamis, 17 April 2014 | 18:34 WIB
Kepemilikan baru Milwaukee Bucks.
Getty Images
Kepemilikan baru Milwaukee Bucks.

Pemilik lama Milwaukee Bucks, Herb Kohl mengumumkan penjualan tim miliknya, Kamis (17/4) WIB. Pembelinya adalah miliarder Wesley Edens dan Marc Lasry, senilai US$ 550 juta.

Penjualan itu lebih tinggi US$ 145 juta dari harga yang diestimasi majalah Forbes. Menurut Forbes, pada edisi Januari, estimasi harga Milwaukee Bucks adalah US$ 405 juta.

Kohl, yang mantan senator ini, membeli Bucks hanya sekitar US$ 18 juta pada 1985. Pemilik baru diharapkan tidak memindahkan franchise dari Milwaukee.

Gubernur Wisconsin, Scott Walker, ia siap menerima jika Milwaukee Bucks tetap bertahan. "Menurut saya itu adalah deal besar," kata Walker seperti dikutip AP. "Saya siap bekerjasama dengan pemilik baru menggarap franchise ini," tambah Walker.

Lasry adalah  chairman and chief executive officer Avenue Capital Group. Sedangkan Edens adalah co-founder dan a chairman of the board at Fortress Investment Group. Keduanya berbasis di New York.

Kepemilikan baru itu menunggu approval dari para pemilik klub. Salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan adalah membuat stadion baru pengganti Bradley Center.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA , AP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X