Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Bale Bawa Real Madrid Juarai Copa del Rey

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 17 April 2014 | 04:39 WIB
Selebrasi Gareth Bale setelah berhasil mencetak gol kemenangan Real Madrid.
Dani Pozo/Getty Images
Selebrasi Gareth Bale setelah berhasil mencetak gol kemenangan Real Madrid.

1 berkat gol kemenangan yang dicetak melalui pemain termahal mereka, Gareth Bale.

Di awal pertandingan, Real Madrid berhasil mengejutkan pertahanan Barcelona melalui gol cepat yang disarangkan oleh Angel Di Maria. Gelandang sayap Argentina itu berhasil melakukan solo run sebelum menaklukkan kiper Jose Pinto di menit ke-11.

Barcelona yang memiliki penguasaan bola jauh lebih banyak dari Real Madrid, kesulitan untuk menembus pertahanan rapat yang digalang Sergio Ramos dan Pepe di tengah. Namun, melalui umpan tendangan penjuru Xavi Hernandez mampu membuahkan gol di menit ke-68 yang berhasil ditanduk oleh Marc Bartra.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan menjadi memanas dan jual beli serangan pun semakin banyak terjadi. Namun, akhirnya melalui serangan balik seorang diri di menit ke-85 dari Bale berhasil menciptakan gol kemenangan bagi Real Madrid.

Barcelona yang tertinggal di akhir pertandingan mampu memberikan tekanan yang lebih berarti. Neymar Junior yang banyak memiliki peluang di sepanjang pertandingan hampir saja berhasil menyamakan kedudukan jelang akhir pertandingan, namun sayang sontekannya hanya membentur tiang gawang dan bola mengarah tepat kepaa kiper Iker Casillas.

Kemenangan 2-1 ini mengantarkan Real Madrid meraih satu dari tiga gelar yang masih bisa diraih. Gelar Copa del Rey ini pun adalah gelar pertama bagi Bale di sepanjang kariernya. Sedangkan bagi Barcelona, peluang meraih gelar hanya melalui La Liga, yang itu pun sangat berat untuk diraih karena tertinggal empat poin dari Atletico Madrid.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/uNO0f7OFZxc" type="application/x-shockwave-flash"> </object>
Countersy: Youtube


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X