Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joan Capdevila Berencana Gantung Sepatu

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 April 2014 | 04:00 WIB
Joan Capdevila
David Ramos/Getty Images
Joan Capdevila

Karier sepak bola yang cukup panjang telah dilalui bek sayap legendaris Spanyol, Joan Capdevila. Meski tidak setenar Roberto Carlos atau Javier Zanetti, nama Capdevila cukup dikenang di Negeri Matador.

Usia Capdevila kini telah menginjak 36 tahun dan ia mulai memikirkan untuk mengakhiri karier panjangnya di dunia sepak bola. Niatan itu semakin besar karena kontraknya bersama Espanyol juga akan berakhir musim ini.

"Saya belum tahu mau tetap bertahan atau pergi. Logikanya saya lebih baik berhenti sampai di sini, tapi saya belum tahu apakah ingin memperpanjang kontrak atau pensiun. Yang saya pikirkan saat ini adalah empat laga tersisa bersama Espanyol," ucap Capdevila.

Di samping segala macam pikiran tentang rencana pensiun, Capdevila menyatakan bahwa fokus utamanya saat ini adalah membantu Espanyol menyelesaikan musim ini dengan hasil terbaik. Ia juga ingin menikmati sisa waktu di Espanyol.

"Masih ada tiga pekan lagi untuk memikirkan apa yang akan saya lakukan setelah ini. Sambil berpikir, saya terus menikmati masa-masa indah bersama Espanyol," ucap Capdevila.

Sepanjang kariernya, Capdevila tercatat pernah membela enam tim. Keenam tim itu adalah Tàrrega, Espanyol, Atletico Madrid, Deportivo La Coruna, Villareal, dan Benfica.

Capdevila juga menjadi salah satu langganan tim nasional Spanyol sejak usia dini. Ia tercatat pernah dipanggil memperkuat Spanyol U-21, Spanyol U-23, dan juga timnas Spanyol senior sejak 2002 hingga 2011.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X