Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool vs Chelsea: Waspadai Mind Game Mourinho

By Eko Widodo - Minggu, 27 April 2014 | 12:14 WIB
Permainan mindset Mourinho untuk mengacaukan Brendan Rodgers.
Getty Images
Permainan mindset Mourinho untuk mengacaukan Brendan Rodgers.

Liverpool mewakili unsur ketajaman. Steven Gerrard cs. berstatus tim tersubur dengan koleksi 96 gol. Mereka cuma butuh empat kali lagi menjebol gawang lawan untuk menjadi tim kedua setelah Chelsea 2009/10 yang mencetak 100 gol semusim di Premier League.

Sebaliknya, Frank Lampard cs. berbekal pertahanan terkuat di liga. Angka 26 kali kebobolan disertai catatan clean-sheet terbanyak, yakni 16 buah.
Kedua perbandingan itu jelas kondisi ideal yang memungkinkan duel berlang­sung sengit. Hanya, muncul potensi “final” di Anfield nanti berlangsung antiklimaks.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memberikan bocoran dirinya akan menurunkan sejumlah pelapis. Alasannya karena fokus utama Blues sudah melayang ke semifinal II Liga Champion kontra Atletico Madrid (30/4).

Media pun sibuk menerka komposisi macam apa yang bakal diturunkan Mou. “Anda tak akan mengetahui susunan pemain kami sampai Minggu nanti,” ucap eks arsitek Internazionale dan Real Madrid itu.

Muncul anggapan bahwa aksi tersebut dilakukan Mourinho sebagai bentuk protes atas dakwaan FA terhadap dia; asistennya, Rui Faria; plus gelandang Ramires atas tindakan indisipliner saat melawan Sunderland (19/4).

Boleh jadi perkataan Mourinho itu salah satu bentuk mind game alias permainan pikiran guna membuat fokus Rodgers lengah.

SIARAN LANGSUNG
Bein Sports 3

Minggu, 27 April
Pukul 20.05 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Beri Bagja)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Sumber: Harian BOLA (Penulis: Beri Bagja)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X