Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Semoga Tidak Patah Arang

By Eko Widodo - Minggu, 27 April 2014 | 11:13 WIB
Latihan timnas senior, persiapan yang terganggu terus.
Fernando Randy
Latihan timnas senior, persiapan yang terganggu terus.

Pada saat pelaksanaan pelatnas timnas juga kesulitan mendapatkan lawan uji coba berkualitas.

“Untuk meningkatkan level permainan timnas Indonesia, pemain harus sesering mungkin menjalani uji coba internasional dengan level lawan di atas. Namun, hal itu sulit terjadi karena pada saat pelatnas berlangsung negara-negara dengan reputasi bagus sedang memutar kompetisi,” kata Alfred Riedl, pelatih kepala.

Mantan pelatih Vietnam dan Laos itu mencontohkan pelaksanaan pelatnas tahap kedua Piala AFF pada 7-15 Mei. Saat itu Tim Garuda akan menjalani dua laga uji coba.

Yang pertama melawan ASEAN All-Star pada 11 Mei di Jakarta. Selanjutnya Tim Garuda akan melakoni uji tanding menghadapi Republik Dominika pada 15 Mei di Solo, Jawa Tengah.

“Bukan bermaksud meremehkan Dominika, tetapi mereka bukan tim yang punya trek bagus di dunia sepak bola internasional. Timnas semestinya melakoni uji coba melawan negara-negara level atas Asia. Tapi, hal itu tidak memungkinkan, karena agenda kompetisi domestik mereka tengah padat,” kata Alfred.

Apakah situasi ini membuat Alfred patah arang?
“Saya bukan tipe orang yang mau menyerah dengan keadaan. Sesulit apa pun situasi yang dihadapi, saya harus menemukan solusinya,” tuturnya.

Sang mentor berharap pe­main yang terpilih ikut selek­si memahami situasi yang tak mengenakkan ini. “Saya ingin komitmen mereka. Pemain ha­rus menyadari saat membe­la timnas mereka harus memberi­kan hati dan pikiran mereka buat tim. Saya tak ingin mereka bermain-main,” tutur Alfred.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X