Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Mei, Tanggal Spesial bagi Juventus

By Beri Bagja - Selasa, 22 April 2014 | 20:13 WIB
Juventus, menghitung hari.
Valerio Pennicino/Getty Images
Juventus, menghitung hari.

Juventus "cuma" akan menghadapi Sassuolo pekan depan (28/4). Di atas kertas, Bianconeri bakal menang. Namun, dengan asumsi Roma dapat menekuk Milan, pasukan Antonio Conte bisa memastikan titel jawara liga lebih aman sepekan berselang.

Mereka akan melawan Atalanta pada 5 Mei. Momen perayaan akan lebih pas karena duel ini dihelat di Juventus Stadium. Pada titik itu, gelar pasti direngkuh apabila Juve menang, terlepas dari hasil apa pun yang diraih Roma di Catania.

Jika kondisi itu yang terjadi, Bianconeri akan mengoleksi 96 poin, sedangkan Roma 88. Perolehan Juventus tak mungkin lagi disamai Roma dengan dua partai tersisa.

Secara historis, tanggal 5 Mei juga berarti spesial bagi Juve. Pada tanggal yang sama 12 tahun silam, Bianconeri menyalip Inter untuk menjuarai Serie A 2001/02 di pekan terakhir. Titel kampiun musim lalu juga menjadi milik Juve secara matematis setelah mengalahkan Palermo pada 5 Mei 2013.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X