Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez: Kesuksesan Atletico Baik untuk La Liga

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 April 2014 | 10:29 WIB
Rafael Benitez
Marco Luzzani/Getty Images
Rafael Benitez

Pelatih Napoli, Rafael Benitez merasa yakin bahwa kesuksesan yang kini diraih Atletico Madrid, baik di La Liga dan Liga Champion, sangat baik bagi persepakbolaan Spanyol. Pasalnya terakhir kali, Benitez lah yang berhasil menghancurkan dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Tepat 10 musim yang lalu, Benitez berhasil membawa Valencia menjuarai La Liga dan Piala UEFA (Liga Europa) pada 2003-04. Hal ini lah yang menjadi alasan mencuatnya kembali keberhasilan Benitez itu pada saat ini yang berhasil dilakukan oleh Diego Simeone bersama Atletico.

"Orang-orang saat ini berbicara tentang Valencia yang berhasil juara 10 tahun yang lalu dengan dua gelar. Setelah menunggu 10 tahun untuk melihat tim lain seperti Atletico Madrid dengan kemungkinan besar untuk memenangkan gelar, saya pikir itu sangat baik bagi kompetisi (La Liga)," tutur Benitez kepada Perform.

"Sangat jelas bahwa Barcelona dan Real Madrid sangat kuat, tapi Atletico mampu melakukan dengan sangat baik. Mereka memiliki mentalitas yang tepat dan mereka memiliki energi untuk mencapai sesuatu yang penting tahun ini," lanjutnya.

Atletico saat ini unggul tiga poin dari rival sekotanya, Real Madrid, di puncak klasemen La Liga dengan empat pertandingan tersisa. Selain itu di Liga Champion, Los Colchoneros tampil di Semifinal dan bermain imbang 0-0 di leg pertama saat menjamu Chelsea.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : perform


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X