Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Aji Santoso Mulai Sibuk Memantau Lagi

By Eko Widodo - Selasa, 15 April 2014 | 13:58 WIB
Aji Santoso, memantau lagi.
Herka Yaris Pangaribowo
Aji Santoso, memantau lagi.

tanggung, jumlah mereka bakal menembus 30-40 persen dari total keseluruhan pemain yang dipanggil.

Keputusan itu diambil setelah jajaran tim pelatih timnas U-23 melakukan evaluasi dari pemusatan gelombang kedua yang berakhir 3 April. Aji dkk. merasa belum puas benar dengan 23 pemain yang ada. Banyak di antara mereka yang tak dipanggil lagi.

Untuk menambah bank data pemain, Aji serta para asistennya akan langsung melakukan pemantauan mulai 15 April di sejumlah laga Liga Super Indonesia dan Divisi Utama.

“Ada sekitar delapan sampai 10 pemain baru yang akan kami pantau. Tak tertutup kemungkinan bertambah mengikuti perkem­bangan saat proses pemantauan,” kata Aji.

Aji menegaskan fokus pantauan tidak hanya tertumpu pada pemain-pemain di luar daftar pelatnas tahap pertama dan kedua. Pemain potensial yang sementara dianggap layak menghuni Tim Garuda Muda bakal diikuti perkembangannya.

Grafik permainan mereka amat mungkin menurun di level klub. Aji tak segan-segan tak memberdayakan tenaga pemain tersebut jika tidak menjaga konsistensi permainan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X