Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Tegaskan Lagi Perburuan Scudetto Belum Usai

By Jaka Sutisna - Selasa, 15 April 2014 | 13:42 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

0 atas Udinese di Stadion Friuli pada pekan ke-33 Serie A, Senin (14/4). Namun, Pelatih Antonio Conte enggan sesumbar. Pria berusia 44 tahun itu menanggapi kemenangan atas Le Zebrette dengan bijak. Ia kembali menegaskan perburuan Scudetto belum selesai.

Sebastian Giovinco dan Fernando Llorente menjadi aktor kemenangan I Bianconeri. Dua gol dari mereka membuat Juventus terus menjaga jarak delapan poin dengan kompetitor utama gelar juara, AS Roma.

Dengan selisih delapan poin dan tersisa lima pertandingan lagi, secara matematis pasukan Conte hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi. Meski Scudetto sudah berada di pelupuk mata, Conte menolak anggapan perburuan gelar sudah berakhir.

"Pertandingan melawan Udinese adalah laga yang berbahaya dan kami tidak boleh kehilangan poin. Kompetisi tetap terbuka dan kami melakukan dengan baik untuk menghadapi partai ini. Dengan tekad, pendekatan, dan konsentrasi yang tepat," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Di laga ini Juventus tidak diperkuat oleh Carlos Tevez, Arturo Vidal, dan Leonardo Bonucci.

"Carlos butuh istirahat karena dia memiliki masalah di paha. Terus memainkannya berisiko membuatnya absen panjang. Kami akan memantau kondisinya dan hal yang sama berlaku untuk cedera lutut Arturo. Dia akan dengan senang hati bermain dengan satu kaki, tapi Anda membutuhkan dua untuk bermain sepak bola," tutur Conte.

"Saya terpaksa melakukan perubahan di belakang. Bonucci memainkan delapan pertandingan berturut-turut, jadi sudah waktunya dia menghela nafas. Kami berharap Andrea Barzagli segera kembali," ungkap Conte.

Bonucci mendapat kartu kuning karena melakukan protes dari bangku cadangan, sedangkan Stephan Lichtsteiner juga mendapat hukuman yang sama karena mengulur-ulur waktu saat digantikan oleh Mauricio Isla. Alhasil, kedua pemain absen di pekan ke-34 kontra Bologna.

"Kami tidak beruntung malam ini karena Bonucci mendapat kartu kuning di bangku cadangan dan Lichtsteiner ketika digantikan. Meski demikian, kami harus terus melangkah. Kami tahu kompetisi belum berakhir dan Roma tidak akan menyerah, begitu juga kami," kata Conte.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X