Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Conte Hijrah, Klopp Cocok Jadi Penggantinya

By Jaka Sutisna - Senin, 21 April 2014 | 21:45 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Roberto de Bisceglie, seorang agen berlisensi FIFA, memprediksi Antonio Conte berpeluang meninggalkan Juventus pada musim panas 2014. Selain itu, Bisceglie juga menilai I Bianconeri tidak akan bisa menolak jika ada tawaran luar biasa untuk Paul Pogba atau Claudio Marchisio.

Bukan hanya Pogba dan Marchisio. Bisceglie juga melihat adanya kemungkinan Conte pergi dari Turin. Bisceglie bahkan menilai pelatih berusia 44 tahun itu akan menjadi komoditas utama di bursa transfer Juni 2014.

Kans Conte hengkang ada karena ia memiliki tuntutan kepada manajemen Juventus untuk mendatangkan pemain bintang. Jika itu tidak dipenuhi, maka Conte bisa saja mengakhiri karier bersama I Bianconeri.

"Jika tawaran setinggi langit datang untuk Pogba, maka saya percaya Juventus tidak akan menolaknya. Malah akan terasa tidak masuk akal jika mereka mengambil keputusan sebaliknya," ujar Bisceglie.

"Tawaran senilai 80 juta euro adalah nominal yang tidak bisa ditolak klub Italia. Bahkan jika ada juga tawaran yang luar biasa untuk Marchisio, maka akan sulit untuk tidak menerimanya," tutur Bisceglie.

"Namun, saya pikir Marchisio akan tinggal di Juventus. Bukan Marchisio atau Pogba yang akan menjadi pusat perhatian di bursa transfer, melainkan Conte. Dia bisa meninggalkan Juventus," ungkap Bisceglie.

"Conte ingin Juventus melakukan manuver yang kuat di lantai bursa untuk membangun tim yang bisa melakukan hal-hal penting di Liga Champion. Meski ada kemungkinan hengkang, saya tidak tahu pasti jika dia meninggalkan Turin, dia akan bergabung ke AS Monaco atau Manchester City," kata Bisceglie.

"Tentu saja bukan pekerjaan mudah mencari pengganti dia. Untuk mencari seseorang yang memiliki pengalaman dan kualitas seperti Conte akan sulit. Mungkin Jurgen Klopp akan menjadi pilihan yang ideal," ucap Bisceglie.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X