Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Granada, Martino Masih Sesali Liga Champion

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 April 2014 | 17:20 WIB
Gerardo Martino
The Guardian
Gerardo Martino

Jelang persiapan menghadapi Granada di La Liga, Pelatih Gerardp Martino masih teringat kegagalan Barcelona di Perempat Final Liga Champion. Bagi pelatih asal Argentina itu, kegagalan tersebut tidak bisa terbayarkan dengan apa pun di musim 2013/14.

"Bagi saya pribadi, tersingkir adalah sebuah kegagalan dan itu akan terus menjadi kegagalan, meski kami memenangkan Liga dan Piala (Copa) sekaligus. Saya akan sangat bahagia bila bisa bertukar tempat dengan salah satu dari Atletico atau Real Madrid sekarang!" Kata Martino kepada Football Espana.

Namun, Martino tetap fokus menghadapi Granada untuk menjaga peluang Barcelona menjadi juara Liga. Pelatih berusia 51 tahun itu pun menjadikan kemenangan di semua pertandingan yang tersisa sebagai sebuah keharusan.

"Granada membutuhkan poin sebanyak yang kini kami ingin raih. Tapi kami tahu apa yang kini tengah kami pertaruhkan. Kami harus memenangkan setiap pertandingan yang tersisa jika kami masih ingin memenangkan Liga. Setidaknya, nasib kami kini ada di tangan kami sendiri."

"Tapi kami harus ingat bahwa tim lain bermain juga. Tidak mungkin bagi sebuah tim untuk bisa sepenuhnya melalui hal seperti ini dalam waktu begitu singkat. Tidak satu pun dari kami yang tengah memiliki suasana hati yang baik, tapi tidak ada waktu untuk meratapi kegagalan. Kami harus langsung kembali ke berpikir tentang Liga," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X