Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik U-21: Mesin Macan Putih Kok Dingin Lagi?

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 08:24 WIB
nunk

Perubahan jadwal Grup 3 yang melibatkan Persik memaksa pelatih Alfiat mengubah program latihan. Sesuai jadwal awal, Persik bertandang ke Lamongan untuk meladeni Persela pada Sabtu (12/4). Namun, karena izin menggelar pertandingan belum diperoleh, laga diundur menjadi 22 April.

Alfiat berujar perubahan jadwal itu berpengaruh pada ritme biologis dan teknis pemain. “Puncak kebugaran dan teknik anak-anak sudah saya setel untuk 12 April dan karena jadwal berubah, saya harus membuat skema baru,” ujarnya.

Untuk mengisi kekosongan, Alfiat mengagendakan satu uji coba untuk tim asuhannya. Semula, Persik U-21 punya agenda uji coba dengan Arema U-21, tetapi karena Tim Singo Edan sudah menjalani kompetisi, uji coba dialihkan melawan tim lokal, seperti SSB Macan Putih dan tim dari internal Askot Kediri. “Yang terpenting kami bisa mendapat lawan sepadan,” katanya.

Alfiat menambahkan tim Persik senior juga mengajak juniornya untuk berlatih tanding, tapi ajakan itu ditolak karena dinilai kurang bagus untuk mental bertanding Ahmad Khadaffi dkk.

Selain laga Persela vs Persik, partai Sriwijaya FC vs Semen Padang (13/4) juga ditunda dengan alasan sama, yakni izin kepolisian untuk menggelar laga belum bisa diperoleh panpel dan diundur pada 23 April.

Pembagian Grup
Grup 1: Sriwijaya FC, Persib, PBR, Semen Padang
Grup 2: Arema, Persija, Persita, Persijap, Persiba Bantul
Grup 3: Persepam MU, Persela, Persik, Persebaya, Gresik United
Grup 4: Mitra Kukar, Putra Samarinda, Persiba Balikpapan, Barito Putera
Grup 5: Perseru, PSM, Persipura, Persiram

Distribusi Juara
2008/09: Pelita Jaya
2009/10: Persib
2011: Persela
2012: Persela
2012/13: Sriwijaya FC

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gatot Susetyo, Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X