Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Pikal, Komunikasi Berjalan Terus

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 07:42 WIB
Alfred Riedl, terus berkomunikasi dengan asisten.
Fernando Randy
Alfred Riedl, terus berkomunikasi dengan asisten.

Alfred Riedl yang dikenal sebagai sosok family man memilih menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya di waktu kosong tanpa aktivitas.

“Alfred akan kembali ke Indonesia dan menggelar rapat dengan kami pada akhir pekan ini. Kompetisi LSI kembali bergulir, Alfred berencana kembali melakukan pemantauan pemain. Ia ikut terlibat di dalamnya,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih yang merupakan rekan senegara Alfred.

Wolfgang menambahkan Alfred selalu mengontrol para asistennya. Ia ingin memastikan segala program yang dipersiapkan dijalankan sesuai rencana.

Ambil contoh saat menjelang keberangkatan ke Negeri Matador. Ia yang berangkat lebih dini mendahului rombongan timnas selalu meminta laporan secara mendetail aktivitas latihan yang tak melibatkan sang mentor.

“Komunikasi jalan terus. Alfred cukup tegas jika bicara soal konsep latihan yang diinginkan,” kata Wolfgang, pada kesempatan sebelumnya.

Saat ini Alfred menginginkan para asisten fokus memantau perkembangan para pemain di pentas kompetisi LSI. Ia memberi sinyal jika ada pemain di luar daftar pelatnas awal tampil apik di kompetisi, sang pemain punya peluang bergabung ke Tim Garuda.

“Tak hanya pemain yang bermain di kompetisi lokal yang dipantau, tapi juga yang menjalani karier di luar negeri,” kata Widodo, asisten yang lain.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X