Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketergantungan Kronis Udinese Terhadap Di Natale

By Kamis, 10 April 2014 | 22:58 WIB
Antonio Di Natale (Udinese)
Dino Panato/Getty Images
Antonio Di Natale (Udinese)

Antonio “Toto” Di Natale (36) pada musim ini sempat dicap telah “habis” oleh banyak kalangan lantaran hanya mencetak empat gol dalam 15 pekan awal Serie A.

Namun, begitu kalender berganti ke angka 2014, Toto mengalami kebangkitan. Sejak Januari pria kelahiran Napoli itu telah  mencetak tujuh gol. Tiga kemenangan terakhir yang dipetik Udinese atas Milan (1-0), Sassuolo, dan Catania (1-0) bahkan selalu ditentukan oleh gol Toto.

Wajar jika kemudian Udinese sempat merasa was-was  menyikapi cedera lutut yang didapat sang kapten, sehari setelah tim melakoni bentrok dengan Catania di pekan ke-31.Kekhawatiran Udinese benar terjadi. Tanpa Di Natale, mereka takluk 1-2 dari Fiorentina pada pekan silam.

Kabar terbaru menyebut bahwa kondisi Di Natale beranggsur membaik menjelang laga kontra Juventus akhir pekan nanti. Cuma, pria 36 tahun itu masih belum melahap sesi latihan penuh.

Udinese selama ini memang amat bergantung kepada kegemilangan Di Natale. Statistik yang dikeluarkan Opta membuktikan hal itu. Tanpa seorang Toto di atas lapangan, persentase kemenangan Si Zebra Kecil hanya 10 persen! Sebaliknya saat Toto mentas sebagai starter, rasio kemenangan melonjak menjadi 51,6 persen.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X