Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untuk Kemajuan, Proses Transfer Ilmu Dimulai

By Editor Eko Widodo - Kamis, 10 April 2014 | 16:50 WIB
Kerjasama PSSI dengan J-League
Fernando Randy
Kerjasama PSSI dengan J-League

League ke PSSI mulai berjalan. Dalam waktu dekat personel PT Liga Indonesia (pengelola kompetisi resmi PSSI) diundang ke Jepang untuk meninjau pola pengelolaan kompetisi J-League.

“Program ini bagian dari poin-poin kerja sama dengan PSSI serta PT Liga Indonesia,” kata Kei Koyama, J-League Media Promotion Inc., yang melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi PSSI pada Senin (7/4).

Selanjutnya setelah proses ini J-League bakal memberikan workshop ke pelatih-pelatih Indonesia di Negeri Sakura. Secara beriringan klub-klub Jepang bakal menjalin kesepakatan sister club dengan klub-klub Indonesia.

“Dua pesepak bola asal Indonesia sudah bermain di Jepang, banyak hal positif lainnya yang akan dikembangkan ke depannya,” ucap Kei.

PSSI ingin J-League membantu pengembangan sepak bola di Indonesia.
“Pada prinsipnya, pasar sepak bola masa depan adalah Asia. Kami yakin Indonesia adalah negara besar dari sisi target pemasaran, tapi kami juga mau tidak hanya menjadi pasar, melainkan juga ingin menjadi pemain besar di Asia. Kami berharap J-League ikut membantu kami ke arah sana,” ujar Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X