Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Burnley Naik Ke Premier League

By Suryo Wahono - Senin, 21 April 2014 | 23:46 WIB
Michael Kightly, pencetak gol penentu promosi.
Getty Images
Michael Kightly, pencetak gol penentu promosi.

0 di Turf Moor dengan raihan 81 poin. Mereka menyusul langkah Leicester City, yang telah lebih dulu memastikan tempat.

Burnley mendapat promosi otomatis ke Liga Premier setelah mencetak dua gol di paruh pertama. Hingga akhir laga, skor 2-0 atas Wigan tak berubah dan hal itu memicu perayaan spontan dari para suporter di Turf Moor.

Adalah Ashley Barnes, yang membuka gp; untuk tim asuhan Sean Dyche itu di menit ke-22. Namun, Michael Kightly yang akhirnya jadi pengunci kemenangan lewat golnya, sesaat sebelum paruh pertama berakhir lewat tendangan bebas.

The Clarets kini terpaut delapan poin dari urutan ketiga, Derby County, yang masih menyisakan dua pertandingan. Derby juga sempat berusaha menunda perayaan Burnley setelah membukukan kemenangan 2-1 atas Barnsley.

Namun, tersebut hanya cukup untuk memperkuat posisi mereka di peringkat ketiga.

Hasil Championship Sementara Ini

Birmingham 2 - 4 Blackburn Brighton   1 - 1 Blackpool Burnley    2 - 0 Wigan 0 Derby      2 - 1 Barnsley Ipswich    2 - 2 Bournemouth Millwall   0 - 0 Doncaster QPR        2 - 1 Watford Sheff Weds 2 - 3 Charlton Yeovil     1 - 2 Huddersfield 


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X