Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Eropa, United Fokus ke Premier League

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 April 2014 | 14:30 WIB
Phil Jones berharap timnya tampil di Liga Champion musim depan.
Mark Leech/Getty Images
Phil Jones berharap timnya tampil di Liga Champion musim depan.

Manchester United tidak mampu menunjukkan performa terbaik di semua ajang musim ini. Banyak pihak menilai faktor utama penyebabnya adalah kedatangan David Moyes yang menggantikan posisi Sir Alex Ferguson.

Setelah gagal di turnamen lokal Inggris seperti Piala FA dan Piala Liga, United baru saja tersingkir dari pentas Liga Champion. Setan Merah kalah 1-3 di kandang Muenchen. Sehingga Muenchen lolos dengan agregat 4-2.

Di pentas Premier League, United juga kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Hingga pekan ke-33, United tertahan di peringkat ketujuh dengan 57 poin. Perolehan poin mereka terpaut 13 angka dari zona Liga Champion.

Dengan lima laga tersisa, berat rasanya buat United untuk tampil di Liga Champion musim depan. Mereka membutuhkan keajaiban untuk kembali tampil di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Berdasarkan catatan sejarah, United selalu tampil di Liga Champion dalam kurun waktu 19 tahun terakhir. Terakhir kali Setan Merah absen di Liga Champion adalah pada musim 1995/96.

Meski peluangnya kecil, sejumlah pemain masih punya semangat yang tinggi untuk membawa United lolos ke Liga Champion musim depan. Phil Jones misalnya, ia siap memebrikan kontribusi maksimal untuk kembali ke Liga Champion.

"Buat Manchester United, kembali ke Liga Champion adalah hal yang sangat penting," tutur Jones seperti dilansir Manchester Evening News.



Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X