Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Lolos Sebagai Juara Grup E Piala AFC

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 9 April 2014 | 21:25 WIB
Boaz Solossa
www.ligaindonesia.co.id
Boaz Solossa

1 Churchill Brothers di pertandingan kelima babak penyisihan Grup E Piala AFC di Stadion Jawaharlal Nehru, Rabu (9/4) malam WIB. Kendati demikian, tambahan satu poin sudah cukup bagi Boaz Solossa dkk. keluar sebagai juara grup walau masih menyisakan satu pertandingan.

Saat ini Persipura Jayapura mengemas 11 poin dari lima pertandingan yang sudah dilakoni. Jumlah tersebut menjadikan Persipura lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

Posisi runner-up masih diperebutkan Churchill Brothers dan Home United yang sama-sama mengemas tujuh poin. Di pertandingan terakhir Churchill Brothers akan menghadapi juru kunci New Radiant, sedangkan Home United melakoni partai sulit di Jayapura.

Dengan status sebagai juara Grup E, pasukan Jacksen F Tiago sudah mendapatkan calon lawan di babak 16 besar Piala AFC. Ya, Persipura akan menghadapi runner-up Grup G, Yangon United.

Melawan wakil India tersebut, Persipura sebenarnya punya peluang mengakhiri pertandingan dengan memetik kemenangan. Boaz Solossa lebih dulu mencetak gol pada menit ke-77. Akan tetapi, Balwant Singh berhasil menyelamatkan Churchill Brothers dari kekalahan setelah mencetak gol balasan pada menit ke-84.

Susunan pemain

Churchill: Lalit, Naveen, Sanjay, Denzil, Shabana, Balwant, Jaison, Wolfe, Asley, Joshua (Lenny Rodrigues '53), Zeleny.

Persipura: Yoo Jae Hoon, Wanggai, Alom, Ian Kabes (Pahabol '70), Sanadi, Gerald, Daniel, Tinus, Titus Bonai (Izaaz Wanggai '85), Bio, Boaz.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X