Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Bakal Dipecat, Giggs Pengganti Sementara

By Suryo Wahono - Senin, 21 April 2014 | 22:13 WIB
David Moyes, mungkin dipecat sebelum akhir musim
Getty Images
David Moyes, mungkin dipecat sebelum akhir musim

Daily Mail mengabarkan bahwa David Moyes bakal dipecat dalam beberapa pekan mendatang dan bahkan lebih cepat. Sebab, keluarga Glazer, pemilik United, akhirnya kehilangan kesabaran setelah mengalami musim yang suram, terperosok di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Pemicunya adalah kekalahan hari 0-2 dari Everton akhir pekan lalu atau kekalahan ke-11 di liga musim ini. Hasil tersebut membuat United ketinggalan 13 poin dari tim terbawah di zona Liga Champion, peringkat keempat, yaitu Arsenal.

Glazer dan chief executive Ed Woodward tadinya tetap sabar terhadap Moyes, naun tanda-tanda penurunan drastis performa tim belakangan ini membuat mereka berubah rencana. Menurut Daily Mail, rencananya sekarang adalah memecat Moyes di akhir musi. Bila ternyata lebih cepat, Ryan Giggs bakal diminta mengambil alih urusan tim untuk sementara waktu.

Untuk pengganti jangka panjang, nama-nama seperti pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, Louis van Gaal, serta Carlo Ancelotti kabarnya masuk dalam daftar para bos United tersebut.

Sejauh ini, dengan memasukkan semua komptetisi,  United baru memenangi 27 dari 51 pertandingan selama Moyes jadi manajer, sementara sembilan di antaranya seri dan kalah 15 kali.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X