Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Figo: Kebijakan Transfer Milan Tidak Memiliki Visi

By Jaka Sutisna - Selasa, 8 April 2014 | 18:48 WIB
Luis Figo
Getty Images
Luis Figo

Selain menyebut Internazionale tidak memiliki skuat yang berkualitas, Luis Figo juga bicara soal AC Milan. Pria Portugal itu menyoroti kebijakan transfer I Rossoneri di musim 2013/14.

Figo mengaku tidak memahami kebijakan transfer Il Diavolo. Ia menilai pembelian pemain yang dilakukan Milan tidak memiliki visi. Menurutnya hal itu menjadi penyebab mengapa Milan terpuruk musim ini.

"Saya melihat sebuah tim yang membeli pemain dengan pola yang tidak jelas. Sejujurnya saya tidak melihat proyek nyata pada pembelian pemain yang Milan lakukan," ujar Figo.

"Mereka memilih membeli seorang pemain berdasarkan kenyamanan ekonomi dan pemain-pemain yang berada di akhir kontraknya. Katakanlah mereka membeli sesuai dengan anggaran sehingga sulit untuk memiliki musim yang baik," tutur Figo.

Figo kemudian mengomentari keputusan Milan mendapuk Clarence Seedorf sebagai pelatih.

"Seedorf? Di Portugal ada istilah 'tanpa perjudian tidak ada kemenangan.' Direksi sangat menyadari gagasan sepak bola Clarence. Mereka mengira dia adalah sosok yang tepat untuk saat ini," ungkap Figo.

"Saya suka Seedorf. Saat masih menjadi pemain dia adalah salah satu yang paling menarik, namun sebagai pelatih tentu saja dia harus menunjukkan kualitasnya," kata Figo dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X