Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petr Cech Mengeluhkan Kurangnya Bantuan FA

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 15 April 2014 | 11:30 WIB
Petr Cech
Laurence Griffiths/Getty Images
Petr Cech

Petr Cech mengungkapkan keyakinannya bahwa Chelsea bisa memenangkan Liga Champion musim ini. Namun, kiper Republik Ceko itu menyayangkan dukungan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang tidak memindahkan jadwal pertandingan The Blues di Premier League.

Chelsea telah menyelamatkan muka Inggris di kompetisi Eropa dalam dua musim terakhir. Klub asal London Barat sukses menjadi kampiun Liga Champion musim 2011/2012 dan menjadi juara Liga Europa musim lalu.

Namun, Petr Cech menyayangkan sikap Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang tidak memberikan dukungan dengan memindahkan jadwal pertandingan mereka di Premier League. Menurutnya, jadwal tersebut berpotensi mengganggu kualitas fisik rekan setimnya.

"Tidak mudah mengejar prestasi musim ini. Jika Anda mendapatkan bantuan dari FA dengan memindahkan pertandingan Premier League, Anda dapat memiliki energi yang cukup untuk memainkan pertandingan," kata Cech kepada Mirror.

"Saya pikir secara umum dalam beberapa tahun terakhir, Chelsea telah menyelamatkan muka Inggris di Liga Champion. Tetapi, kami tidak pernah mendapat bantuan untuk mengubah jadwal pertandingan liga," jelas Cech.

"Klub Jerman selalu bermain pada hari Jumat, begitu juga dengan klub Italia. Atletico Madrid akan bermain di hari Kamis, dan saya pikir itu dilakukan untuk meyakinkan bahwa mereka siap meraih kejayaan di La Liga dan Liga Champion. Jadi, saya pikir FA harus melakukan yang sama," jelas pria 31 tahun itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X