Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seru, Merio Ferdiansyah Mendekati 2.000 Poin

By Eko Widodo - Minggu, 20 April 2014 | 21:44 WIB
Merio Ferdiansyah, mendekat sebagai orang pertama yang mencetak 2000 angka.
Hendra Eka/NBL Indonesia
Merio Ferdiansyah, mendekat sebagai orang pertama yang mencetak 2000 angka.

2014. Shooting guard Stadium Jakarta ini mencetak 24 poin saat  Stadium menundukkan Pacific Caesar Surabaya, 81-75, dalam lanjutan seri 5 Jakarta di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (20/4).

Pelatih Stadium, Frankie Lim, tak mau buru-buru memasang Merio sebagai starter. Merio tampil kurang greget di kuarter pertama. Pemain kelahiran Sukabumi ini hanya mengemas 3 angka. Stadium pun tertinggal 16-21.

Head coach Stadium asal Filipina Frankie Lim baru memberi minute play lebih banyak kepada Merio pada kuarter kedua. Hasilnya, 12 tambahan angka disumbangkan oleh pemain bertinggi 180 cm ini.

Kejar mengejar angka terjadi di kuarter ketiga. Pacific yang tak ingin kecolongan, mencoba membatasi ruang gerak Merio. Strategi itu cukup efektif. Di kuarter ini, Merio hanya menyumbang tambahan 3 poin.

Merio menyumbang tambahan 6 poin di kuarter terakhir yang berlangsung  ketat.

”Merio adalah tipikal pemain yang tidak takut salah. Seperti halnya bintang Miami Heat, LeBron James. Di setiap penampilannya, dia selalu berupaya maksimal dan percaya diri dengan kemampuannya,” puji Frankie Lim, head coach Stadium.             

Menyusul tambahan 24 angka yang dicetak dalam game ini, koleksi poin Merio kini menyentuh angka 1.905. Artinya, hanya butuh tambahan 95 poin lagi, Merio akan segera menahbiskan diri sebagai pemain pertama yang sukses menembus 2.000 poin di NBL Indonesia.

Sebelumnya, Merio juga telah mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang bergabung dalam 1.000 Points Club NBL Indonesia atau klub pencetak seribu poin. Hingga saat ini, sudah 26 pemain bergabung dalam klub elite tersebut.


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBLIndonesia.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X