Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan Kaitkan Persebaya dengan La Nyalla

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 20 April 2014 | 21:37 WIB
Skuat Persebaya Surabaya
Fahrizal Arnas/Bolanews
Skuat Persebaya Surabaya

Pernyataan pelatih kepala Perseru Serui Robby Maruanaya saat jumpa pers yang menyebut nama La Nyalla (La Nyalla Mahmud Mattalitti) langsung ditanggapi manajemen Persebaya. Sekretaris tim Persebaya Rahmad Sumanjaya keberatan dengan keterangan pers yang disampaikan Robby.

Baginya sangat tidak berdasar jika ketidakpuasan mereka terhadap hasil pertandingan dikait-kaitkan dengan sosok Ketua Bada Tim Nasional (BTN) PSSI itu. "Persebaya tidak ada hubungannya dengan Pak La Nyalla. Saya minta pernyataan itu diralat. Karena Pak La Nyalla tidak ada dalam struktural manajemen Persebaya," ujar Rahmad.

Seperti diketahui, dalam keterangan pers-nya usai pertandingan melontarkan kalimat, "Ini bukan sepak bola La Nyalla, ini sepak bola Indonesia". Ada kesan, Robby menganggap kepemimpinan wasit cenderung menguntungkan tuan rumah karena di belakang Persebaya ada La Nyalla. Padahal, tidak ada nama La Nyalla dalam struktur manajemen Persebaya.

Rahmad pun berharap, mindset tim tamu soal Persebaya selalu identik dengan La Nyalla agar dihilangkan. Karena La Nyalla tidak pernah ikut campur urusan internal Persebaya. Apalagi menakut-nakuti wasit dengan jabatannya sebagai Wakil Ketua PSSI dan Ketua BTN PSSI. "Kalau setiap tim yang kalah dari Persebaya selalu tidak puas dan menyebut nama Pak La Nyalla, akan menjadi preseden buruk bagi kami. Saya harap pernyataan Coach Robby bisa dipertanggung jawabkan," sebut Rahmad.


Editor : Fahrizal Arnaz
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X