Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penampilan Simon Bikin Chong Wei Terkejut

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 April 2014 | 07:00 WIB
Simon Santoso
PBSI
Simon Santoso

Tunggal putra nomor satu asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku kaget dengan penampilan yang ditunjukkan wakil Indonesia, Simon Santoso, saat kedua kubu bersua di partai puncak Singapura Super Series 2014, Minggu (13/4).

Dalam partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Simon berhasil naik podium juara setelah merobohkan Chong Wei dengan skor 21-15 dan 21-10. Kemenangan tersebut didapat dalam tempo 48 menit.

“Saya cukup kaget dengan kebangkitan Simon. Ia tampil sangat percaya diri,” kata Lee Chong Wei usai pertandingan, seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

Di sisi lain, Simon merasa bangga sekaligus bahagia karena bisa mengalahkan Chong Wei. Ia berharap penampilannya lebih stabil di pertandingan-pertandingan lain.

“Saya sangat senang dan bangga karena sudah lama tidak mengalahkan Lee Chong Wei. Saya berharap prestasi saya lebih stabil di waktu ke depan,” tutur Simon.

Simon menjadi wakil Indonesia kedua yang sukses membawa pulang gelar juara dari pentas Singapura Super Series 2014. Sebelumnya Tim Merah-Putih meraih titel dari nomor ganda campuran melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X