Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zoff Menilai Scuffet Belum Pantas Ikut Piala Dunia

By Jaka Sutisna - Minggu, 20 April 2014 | 20:08 WIB
Dino Zoff
Getty Images
Dino Zoff

Legenda kiper Italia, Dino Zoff, menilai Simone Scuffet belum layak bermain di Piala Dunia. Menurut Zoff terlalu dini bagi kiper berusia 17 tahun itu untuk ikut dibawa ke Brasil 2014.

Penampilan heroik Scuffet dalam beberapa bulan terakhir bersama Udinese mengundang decak kagum. Publik pun kemudian meminta Cesare Prandelli untuk mempertimbangkan membawa Scuffet ke Piala Dunia.

Namun, Zoff tidak senada dengan wacana yang diapungkan publik. Menurut Zoff, Scuffet tidak memiliki pengalaman yang diperlukan untuk tampil di turnamen seakbar Piala Dunia.

"Scuffet adalah prospek yang menarik. Anak itu terlihat memiliki temperamen yang tepat dan sangat direkomendasikan oleh Francesco Guidolin," ujar Zoff.

"Saya suka kesejukan dan ketenangannya. Tidak banyak kiper yang memiliki hal itu terutama pada usia muda. Dia adalah remaja yang sangat menakjubkan," tutur Zoff.

"Tapi apakah saya akan membawanya ke Piala Dunia? Tidak. Jika saya Prandelli, saya tidak akan memilih seseorang yang memiliki sedikit pengalaman," ungkap Zoff.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X