Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Menang, Mourinho Tetap Puji Pemainnya

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 20 April 2014 | 12:01 WIB
Jose Mourinho
Mike Hewitt/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho tampak kecewa dengan kinerja wasit Mike Dean yang memimpin pertandingan antara timnya melawan Sunderland, Sabtu (19/4) malam WIB. Meski kalah, Mourinho tetap memuji kinerja anak asuhnya tersebut.

Chelsea gagal meraih poin sempurna ketika dikalahkan Sunderland dengan skor 1-2 di Stamford Bridge. Manajer Jose Mourinho mengatakan bahwa keputusan-keputusan kontroversial wasit Mike Dean menjadi penyebab kekalahan timnya.

Wasit 45 tahun itu dianggap telah banyak mengeluarkan keputusan keliru ketika tidak memberikan dua tendangan penalti kepada Chelsea padahal pemain Sunderland sudah jelas menyentuh bola di kotak terlarang.

Malah Chelsea yang harus mendapat hukuman tendangan penalti ketika Cesar Azpilicueta dianggap melanggar Jozy Altidore. Alhasil, Fabio Borini yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan tiga poin untuk The Black Cats.

Meskipun demikian, manajer Jose Mourinho mengungkapkan pujian kepada anak asuhnya yang sudah tampil maksimal sepanjang laga.

"Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada para pemain saya. Mereka sudah melakukan semua yang mereka bisa. Mereka bertarung, bermain baik dari menit pertama hingga akhir sehingga layak mendapatkan pujian," kata Mourinho

"Kadang kita memuji saat mereka menang, tapi saya rasa cukup adil jika mereka juga mendapat pujian setelah kalah." tegas pria Portugal itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X