Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hattrick Destro Hentikan 19 Tahun Kutukan Roma

By Verdi Hendrawan - Minggu, 6 April 2014 | 22:21 WIB
Mattia Destro
Sportsmole
Mattia Destro

AS Roma yang bertandang ke Stadio Sant'Elia, markas Cagliari, berhasil menghapus kutukan yang telah melekat kepada kereka selama 19 musim terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, Il Gialorossi tidak pernah menang di markas I Sardi.

Roma yang pada musim 2013/14 tengah menemukan kembali jati dirinya sebagais alah satu klub terbesar di Serie A Italia, dimudahkan dengan kondisi stadion yang tidak berpenonton. Tim Ibu Kota itu pun berhasil menguasai bola lebih banyak dari tuan rumah.

Roma patut berterima kasih kepada Mattia Destro yang tampil luar biasa dan sukses mencetak hattrick. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil membuka kemenangan di menit ke-32 dengan memanfaatkan umpan Gervinho untuk menutup 45 menit babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Di babak kedua, Roma tampil lebih baik lagi. Destro kembali menambah keunggulan Roma di menit ke-56 memanfaatkan umpan Radja Nainggolan dan di menit ke-73 dari assist Alessandro Florenzi.

Kemenangan ini membuat Roma semakin kokoh di posis kedua klasemen Serie A dengan 76 poin. Unggul 12 poin dari Napoli di posisi ketiga dan tertingal lima dari Juventus di puncak klasemen, meskipun kedua rivalnya itu memiliki satu pertandingan lebih banyak.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X