Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Belum Menjadi Juara Eredivisie

By Riemantono Harsojo - Minggu, 6 April 2014 | 22:03 WIB
Kolbeinn Sigthorsson (kiri), pencetak gol Ajax di kandang Vitesse.
Olaf Kraak-AFP
Kolbeinn Sigthorsson (kiri), pencetak gol Ajax di kandang Vitesse.

1 dengan tuan rumah Vitesse Arnhem.

Ajax Amsterdam membutuhkan kemenangan di kandang Vitesse plus Feyenoord gagal menang di saat yang sama untuk memastikan gelar juara Liga Belanda ke-33 sepanjang sejarah atau keempat secara beruntun. Feyenoord sendiri pada Minggu, 6 April, berhasil meraih kemenangan 2-0 atas RKC Waalwijk.


Saat ini, pada pekan ke-31 atau tiga pekan sebelum kompetisi selesai, Ajax memimpin klasemen sementara dengan 66 poin. Ajax unggul enam poin dari Feyenoord yang berada di posisi kedua.


Ajax bisa menjadi juara pada 13 April jika mengalahkan atau bermain imbang dengan ADO Den Haag di Amsterdam Arena, sementara di Eindhoven Feyenoord kalah dari PSV.


Dalam pertandingan di Arnhem, Ajax tertinggal lebih dulu melalui tendangan pemain pinjaman asal Chelsea, Bertarnd Traore, di menit ke-25. Ajax berhasil membalas kala babak kedua baru berjalan dua menit melalui penyerang Kolbeinn Sigthorsson.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X