Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satya Wacana Tanpa Ampun Gulung NSH GMC 81-55

By Eko Widodo - Minggu, 20 April 2014 | 14:24 WIB
Satya Wacana, memetik kemenangan telak atas NSH GMC di NBL Indonesia seri 5.
Fernando Randy
Satya Wacana, memetik kemenangan telak atas NSH GMC di NBL Indonesia seri 5.

15) tanpa ampun memukul peringkat terbawah, NSH GMC (1-20) dengan skor telak 81-55, Minggu (20/4) pada seri kelima Speedy NBL Indonesia di Gedung Basket Senayan Jakarta. Semua pemain yang dimainkan Efri Meldi mencetak angka.

Ada wajah baru di Satya Wacana. Sejak seri kelima, mereka memiliki asisten baru yang mantan pemain nasional, Njoo Lie Fan. Lie Fan lama bermain untu Aspac sebelum pensiun dan bekerja di Florida AS.

Gebrakan maut Satya Wacana dimulai di kuarter pertama. Tanpa ampun, NSh GMC ditinggalkan 30-5. Kuarter kedua, Satya Wacana masih memimpin dengan 19-14. Pada kuarter ketiga, di saat serangan mengendur, NSG GMC leading 22-12. Satya Wacana tancap gas lagi dengan skor 20-14 di kuarter keempat.

Satya Wacana bermain agresif di paint area. Januar Kuntara dkk. mencetak 46 angka dari permainan paint area. Mereka pun memanfaatkan 19 turnover NSH GMC menjadi 22 angka. Satya Wacana juga unggul fast break dengan 12 angka (NSH GMC 9).

Untuk urusan rebound, Satya Wacana juga unggul mutlak dengan 49 rebound. Sementara NSH GMC hanya 30 total rebound.

Persentase field goal Satya Wacana mencapai 43% di laga ini. Sementara field goal NSH GMC hanya 35%.

Pembuat angka terbanyak dari NSH GMC adalah Juliano Gandhi dengan 11 angka. Sementara kontribusi angka dari Satya Wacana adalah dari Yo Sua 14 angka, Yoppi Giay 13, Gian Gumilar 12, Tri Hartanto 12, dan Luthfianes Gunawan 10.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X