Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Kandang Liverpool Nyaris Sempurna

By Tulus Muliawan - Minggu, 13 April 2014 | 16:15 WIB
Stadion Anfield, angker buat tim lawan musim ini.
Clive Brunskill/Getty Images
Stadion Anfield, angker buat tim lawan musim ini.

Duel panas antara Liverpool kontra Manchester City akan sangat berpengaruh dalam penentuan siapa yang akan menjadi juara Premier League musim ini. Meski penampilan City lebih stabil musim ini, Liverpool tetap diunggulkan karena mereka akan tampil sebagai tuan rumah.

Jika dilihat dari catatan musim ini, tak salah jika Liverpool dijagokan akan memetik poin penuh melawan City. Pasalnya, mereka punya rekor kandang yang bagus di Stadion Anfield.

Dari total 23 kemenangan yang diraih The Reds musim ini, 14 diantaranya diraih di Anfield, sedangkan sembilan laga lainnya diraih pada partai tandang. Liverpool hanya kalah sekali dan seri sekali di Anfield.

Dari ke-14 kemenangan kandang tersebut, kemenangan terbesar diraih saat Steven Gerrard cs. menjamu Tottenham Hotspur. Waktu itu Liverpool menang besar dengan skor telak 4-0.

Dengan catatan itu, City tentu harus lebih waspada. Meski mereka punya kualitas permainan yang sangat bagus musim ini, mereka tetap wajib menghentikan dominasi Liverpool di Anfield jika ingin menjadi juara musim ini.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X