Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelemahan Pemain Bintang - Mesut Oezil

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 April 2014 | 05:41 WIB
Mesut Oezil
Kicker
Mesut Oezil

Pemain bintang sepak bola hanyalah seorang manusia yang memiliki banyak kelebihan, namun tentu tetap memiliki kekurangan dan kelemahan. Berikut 10 pemain bintang sepak bola dunia dengan kelemahan yang dimilikinya:

Mesut Oezil | Etos Kerja Buruk

Bermain untuk Arsenal telah membuat sedikit perubahan bagi sistem permainan dari Mesut Oezil. Pemain asal Jerman ini pun saat ini tengah dipertanyakan yang etos kerjanya di musim 2013/14 bersama The Gunners.

Oezil adalah bermain paling senang dengan peran sentral tepat di belakang striker, di mana ia tidak diharuskan untuk banyak turun kebelakang membantu pertahanan. Namun, pemain yang diboyong Arsenal dari Real Madrid seharga 42,5 juta pound itu sering gagal untuk menjalankan tugas bertahan ketika ditempatkan di sisi kanan dan kiri permainan tim.

Misalnya, melawan Bayern Muenchen, Oezil sering terlihar mengabaikan posisi full-back ketika bola direbut lawan. Dan juga ketika dia kehilangan bola, mantan pemain Schalke dan Werder Bremen itu tampak enggan untuk mencoba merebutnya kembali.

Oezil hanya sering meminta bola di tengah lapangan yang hampir tidak membantu rekan-rekan setimnya dalam bertahan. Hal ini lah yang dipandang sebagai kelemahan pemain berusia 25 itu dalam permainan tim, meski memiliki banyak kelebihan dalam melakukan serangan.

Lihat juga:

Neymar Junior, David Luiz, Mario Balotelli, Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, Arjen Robben, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X