Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Partai Overtime Keenam, Hangtuah Menang Empat Kali

By Eko Widodo - Sabtu, 19 April 2014 | 22:55 WIB
Tri Wilopo
Hendra Eka/NBL Indonesia
Tri Wilopo

15) memetik hasil positif setelah mengganti pelatih kepala dari W. Amran kepada Tondy Raja. Tondy, pelatih tim universitas Esa Unggul ini membawa Hangtuah menang 82-73 atas Satya Wacana Metro LBC Bandung (6-15), Sabtu (19/4) di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, lewat perpanjangan waktu.

Pada pertandingan normal, kedua tim berbagi angka sama kuat 65-65. Dalam perpanjangan waktu, Hangtuah sukses membuat 17 angka sementara Satya Wacana hanya 8 poin.

Januar Kuntara yang memaksa dimainkanya babak tambahan ini. Point guard berstatus rookie (debutan) ini berhasil menyamakan kedudukan lewat layup melalui skema fast break pada 38 detik sisa.

Hangtuah menunjukkan kualitas sebagai tim spesialis overtime. Ary Sapto dkk berhasil mengatur ritme, lalu melesat meninggalkan lawan yang ’kehabisan bensin’.

Ini adalah drama overtime keenam Hangtuah sepanjang musim ini. Dua kali terjadi di preseason, empat kali di musim reguler. Dari enam kali menghadapi drama overtime, empat kali Hangtuah berhasil meraih kemenangan.

Kapten tim Ary Sapto tampil sebagai aktor kemenangan. Small forward yang baru merayakan ultah ke-34 pada 10 April lalu ini memimpin dengan kontribusi 22 poin. Kontribusi penting juga diberikan Tri Wilopo dengan donasi 14 poin, serta Adhi Pratama dengan tambahan 10 poin.

Sementara itu, Respati Ragil Pamungkas memimpin perolehan angka bagi Satya Wacana dengan kontribusi 20 poin. Yo Sua menyusul lewat tambahan 13 poin. Sekaligus menahbiskan dirinya sebagai anggota terbaru 1,000 Points Club alias klub pencetak seribu poin di NBL Indonesia.


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X