Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luar Biasa, Bima Riski Menuju Klub 1000 Rebound

By Eko Widodo - Sabtu, 19 April 2014 | 22:27 WIB
Bima Riski Ardiansyah (kiri), 36 rebound lagi masuk Klub 1000 Rebound.
Hendra Eka/NBL Indonesia
Bima Riski Ardiansyah (kiri), 36 rebound lagi masuk Klub 1000 Rebound.

Bima Sakti Nikko Steel beruntung memiliki scorer sekaligus rebounder, Bima Riski Ardiansyah. Ia berkontribusi secara konsisten, baik untuk urusan membuat angka atau membuat rebound.

Saat Bima Sakti memetik kemenangan 67-54 atas NSH GMC pada Speedy NBL Indonesia seri 5, Sabtu (19/4) di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Bima berkontribusi 11 angka dan 11 rebound. Inilah dobel-dobel Bima ke-32 sepanjang di NBL Indonesia.

Untuk urusan dobel-dobel, dari data NBL Indonesia, Bima Riski dibayangi oleh Galank Gunawan (Garuda Kukar) di peringkat kedua dengan 26 kali dobel-dobel.

Dengan tambahan 11 rebound, total rebound Bima Riski 964 rebound.  Satu-satunya pebasket NBL Indonesia yang sudah masuk Klub 1000 rebound adalah Galank Gunawan. Pencapaian itu dicatatkan Galank pada seri Solo musim 2012-2013. Dengan 36 rebound lagi, Bima akan menyusul Galank ke klub.

”Terus terang saya gak menyangka sudah mengumpulkan rebound sebanyak itu,” ujar Bima usai laga. ”Namun yang terpenting, tim kami hari ini bisa memetik kemenangan. Walau tidak dengan mudah,” lanjut small forward asal Blitar ini.


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X