Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Kenang Hillsboroug dengan Kostum Khusus

By Tulus Muliawan - Sabtu, 12 April 2014 | 21:45 WIB
Steven Gerrard, memamerkan kostum khusus Liverpool.
Getty Images
Steven Gerrard, memamerkan kostum khusus Liverpool.

Untuk mengenang Tragedi Hillsborough yang terjadi 25 tahun silam, Liverpool akan menambahkan emblem khusus pada kostum mereka. Emblem tersebut digunakan Liverpool selama tiga laga ke depan, diawali saat menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (13/4).

Emblem khusus itu digunakan untuk menghormati 96 pendukung yang tewas dalam Tragedi Hillsborough 25 tahun silam. Di sana tertulis "Never Forgotten 96 25 Years", yang intinya menjelaskan bahwa Liverpool tidak pernah melupakan 96 korban jiwa yang tewas 25 tahun lalu pada Tragedi Hillsborough.

Selain tampil dengan emblem khusus di kostum, para penonton di Anfield juga siap menyajikan pertunjukkan khusus sebelum laga Liverpool vs City dimulai. Untuk mengenang tragedi pilu ini, Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) juga memundurkan jadwal pertandingan selama tujuh menit.

Emblem khusus Liverpool

Laga semifinal Piala FA antara Liverpool kontra Nottingham Forest yang digelar di markas lama Sheffield Wednesday, Stadion Hillsborough, dihentikan pada pukul 15.06 waktu setempat, atau enam menit setelah pertandingan dimulai.

Laga yang digelar pada 15 April 1989 itu tidak dilanjutkan setelah banyak penonton terhimpit dan berjatuhan ketika pagar pembatas stadion rubuh karena tak mampu menopang beban yang berlebihan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X